Penulis: Salma Swastika

Cara Memilih Pelembab Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu

Cara Memilih Pelembab Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu – Moisturizer merupakan produk basic dalam perawatan wajah, sebab pelembap merupakan termasuk produk perawatan sehari-hari. Jadi seharusnya kita sudah memilikinya di meja rias!

Meski nama produknya adalah pelembab, fungsi produk yang satu ini bukan hanya untuk melembapkan. Lebih jauh, pelembap bisa mengencangkan kulit, menutrisi, sampai mencegah penuaan dini. Untuk itu, penting sekali memilih produk pelembap yang tepat guna, sesuai dengan kebutuhan.

Cara Memilih Pelembab Wajah Yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu

Sebelum memutuskan untuk membeli pelembap, perhatikan 3 hal berikut dari pelembapmu agar tidak salah beli, ya!

1. Bahan Dasar yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Bahan dasar pelembap akan sangat mempengaruhi tekstur dan bagaimana pelembap itu menempel di wajah.

Misal, pelembap yang berbahan dasar minyak biasanya berbentuk krim dan tidak cocok dipakai untuk kulit yang sudah berminyak, karena akan memperparah komedo.

Pakailah pelembap berbahan dasar air jika kulitmu sudah berminyak. Lihat apakah ada label “non-comedogenic” atau “oil-free” di kemasannya.

Untuk kulit sensitif, cari pelembap yang memiliki kandungan hypoallergenic. Untuk kulit wajah yang kering, pakai pelembap dengan formula hyluronic acid dan dimethicone.

2. Cermati Komposisi

Pelembab mengandung antioksidan baik dari Vitamin C, Moisturizer Agent dan juga Vitis Vinivera Extraxt yang bisa melembabkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, ada pelembap yang mengandung SPF sehingga kamu tak perlu lagi menggunakan sunscreen berbeda. Praktis! Cari juga bahan-bahan yang baiknya tidak digunakan oleh kondisi kulitmu. Jika ada, berarti pelembap tersebut tidak cocok untukmu.

3. Perhatikan

Kamu mungkin butuh produk pelembap berbeda untuk musim yang berbeda. Kuncinya ada di cuaca. Di musim panas, kamu mungkin butuh pelembap ekstra serta kandungan SPF yang lebih besar agar kulitmu terlindungi dari paparan matahari.

Demikian pula jika kamu ingin berkunjung ke negara dengan suhu ekstrem, pastikan pelembapmu super super melembapkan agar kulitmu tidak kering.

Salah satu pelembab wajah yang senantiasa menjaga kelembaban kulit Anda adalah NEXTSKIN Advanced Day Cream. Pelembab wajah dengan kandungan Moisturizer Agent membantu menutrisi kulit wajah Anda.

Kandungan Vitamin C yang ada didalamnya mampu menjadikan kulit wajahmu senantiasa cerah dan juga sehat meskipun terkena paparan sinar matahari dan juga polusi.

Dan untuk Anda yang melakukan perjalanan ke luar negeri yang berbeda iklim dengan kita, maka NEXTSKIN Advanced Day Cream ini baik untuk Anda gunakan. Formulasinya sangat baik untuk melindungi kulit dari suhu ekstream diluar ruangan.

Masih ada pertanyaan seputar kulit wajah? Silahkan hubungi Beauty Consultant Staff kami di 081 129 954 01 sekarang juga.

flek hitam

Flek Hitam Pada Wajah Dan Cara Mengatasinya

Flek hitam pada kulit wajah dapat terjadi kapan saja walaupun paling sering ketika menginjak usia paruh baya. Selain karena perubahan hormon, paparan sinar matahari melalui sinar UV dapat menjadi penyebab kemunculan flek hitam.

Nah, pada pembahasan kali ini kita juga akan membahas mengenai penyebab flek hitam pada wajah dan bagaimana cara mengatasi masalah flek hitam tersebut.

Flek Hitam Pada Wajah, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Flek hitam juga ada kaitannya dengan kondisi kulit tertentu dan dapat terjadi sebagai efek samping dari beberapa obat juga. Umumnya ini tidak berbahaya, tetapi ada kalanya flek hitam merupakan tanda dari jenis penyakit tertentu.

Flek-flek hitam dapat berkembang di mana saja, tetapi paling sering muncul di bagian-bagian tubuh yang menerima paparan sinar matahari paling banyak, misalnya:

  • Muka,
  • Punggung tangan,
  • Bahu,
  • Lengan, dan
  • Bagian belakang tubuh

Meskipun biasanya kecil, namun beberapa titik dapat mengelompok bersama dan membentuk area kulit yang lebih gelap.

Untuk beberapa kondisi, flek hitam disebabkan paparan sinar matahari, tetapi bisa juga karena konsumsi obat-obatan tertentu.

Beberapa penyebab lain kemunculan flek hitam adalah kehamilan, penyakit hati, penyakit addison, hemochromatosis (kandungan besi berlebihan di dalam tubuh), dan tumor hipofisis.

Oleh karena itu untuk melakukan perawatan dan penanganan mengenai flek hitam, perlu diketahui dulu penyebabnya.

Sebagian besar flek hitam tidak menimbulkan risiko kesehatan jadi kamu tidak perlu menyingkirkannya. Kecuali kalau flek tersebut menyebabkan rasa sakit dan perbedaan tekstur dengan kulit.

Rasa kurang percaya diri karena kemunculan flek hitam ini dapat diatasi dengan cara penggunaan produk perawatan kecantikan, misalnya penggunaan krim tertentu ataupun perawatan di salon. Penggunaan make up yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan kemunculan flek hitam.

Perawatan natural yang disarankan adalah mengaplikasikan masker buah seperti bengkuang, mentimun, ataupun pisang guna mengurangi flek hitamnya.

Sebagai langkah pencegahan, kamu bisa memulai dengan rajin mengonsumsi air putih dan mengurangi minum minuman bersoda.

Terlalu banyak minum minuman bersoda bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Efeknya adalah kulit wajah menjadi kering, kehilangan kekenyalannya, bahkan memunculkan flek hitam.

Terlalu sering terkena pencemaran lingkungan merupakan salah satu pemicu kemunculan flek hitam. Meski begitu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menguranginya, misalnya :

Hindari matahari antara jam 10 pagi hingga 3 sore, ketika sinar matahari paling intens.

Mengaplikasikan tabir surya setiap hari. Produk yang memiliki peringkat faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 30 lengkap dengan perlindungan UVA dan UVB.

Oleskan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum paparan sinar matahari. Lebih baik lagi bila kamu mengaplikasikan kembali secara berkala setiap dua jam, atau lebih sering jika berenang atau berkeringat.

Kenakan pakaian pelindung, seperti topi, celana, dan kemeja lengan panjang.

Gunakan krim malam untuk mengatasi mencegah flek hitam dan mempercepat proses regenerasi kulit wajah.

Salah satu krim malam yang bisa membantu mengatasi masalah flek hitam pada wajah adalah Nextskin Brightening Night Cream. Krim malam yang telah diformulasikan secara khusus untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah.

Kalau ingin mengetahui lebih banyak mengenai flek hitam di wajah serta bagaimana cara pencegahan dan perawatannya, bisa tanyakan langsung ke Beauty Consultant Staff NEXTSKIN di 081 129 954 01.

Jenis Flek Hitam Pada Kulit Yang Jarang Diketahui Para Wanita

Jenis Flek Hitam Pada Kulit Yang Jarang Diketahui Para Wanita – Kulit wajah merupakan bagian dari tubuh yang paling rentang terganggu oleh banyak faktor. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja warna kulit akan berubah.

Jika tidak dilindungi sejak dini, maka kulit akan muncul beberapa flek yang tentu sangat sulit dihilangkan. Dan berikut ini adalah beberapa jenis flek pada wajah yang sering terjadi diusia tua karena pengaruh hormon, sinar UV dan juga genetik.

Jenis Flek Hitam Pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Flek wajah memang sangat mengganggu, khususnya bagi wanita karir yang harus selalu berhadapan dengan banyak orang. Namun tahukah pembaca jika flek hitam juga memiliki beberapa jenis?

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas jenis flek hitam berikut ini!

Seboroik Keratosis

Seboroik keratosis biasanya seperti kutil yang terjadi pada orang tua. Warnanya ada yang cokelat muda, cokelat dan hitam.

Seboroik keratosis merupakan keratin yang menebal karena proses penuaan. Kulit pada umumnya mengalami pergantian setiap 30 hari, namun pada seboroik keratosis ini timbul karena ada bagian yang menebal dan tidak lepas.

Ada bagian yang tidak seimbang antara yang menebal dan tidak. Bercak seperti ini terjadi pada area wajah dan juga punggung, daerah yang biasanya terkena sinar matahari.

Lentigo

Lentigo merupakan bercak yang tidak mengalami penebalan, biasanya terjadi pada orang diusia tua. Cirinya ada bulatan cokelat pada wajah, mirip seperti frekless, namun bedanya ia muncul dengan penampilan bintik kecil diwajah. Penyebabnya adalah sinar matahari dan keturunan.

Melasma

Melasma merupakan penumpukan pigmen yang biasanya sering terjadi diwajah dan biasanya lebih lebar. Ada tiga jenis yaitu dibagian tengah, pipi dan rahang.

Biasanya lebih sering dialami perempuan dibandingkan pria. Melasma akan terlihat pada usia 40 tahun keatas. Namun, saat ini sudah mulai terjadi pada usia 30 tahun keatas. Penyebabnya dari sinar UV A, ketidakseimbangan hormon dan genetik.

konsultasi kulit wajah

Facial Bisa Dimana Saja, Dikantor Pun Bisa Facial

Ini nihh yang bikin aku seneng banget sama produk yang satu ini. Sekarang aku nggak perlu lagi mondar-mandir pergi ke salon, karena udah ada NEXTSKIN Ultima Facial Treatment.

Facial wash yang multifungsi, bisa sebagai pembersih bisa juga dipakai treatment. Mudah banget kan?

Apalagi ini tuh ada bulu sikatnya yang bisa bikin kotorannya terangkat maksimal. Buku sikatnya tuh enak banget pas diaplikasikan di kulit kita. Cobain aja deh!

Apalagi ekstract moisturizer yang ada didalamnya, bikin minyak kita berkurang. Bikin kulitku tuh adem terus, rasanya halus meskipun nggak pakai pelembab. 

Banyak yang tanya, aku tuh pakai salon perawatan mahal dimana, banyak juga yang ngira aku pakai produk perawatan mahal. 

Tapi setelah mereka tahu aku pakai NEXTSKIN, mereka kaget gitu. Rasannya pada nggak percaya kalau aku cuman pakai paket yang harganya cuman ratusan ribu. Hehe

Makasih banget NEXTSKIN, kamu bikin kulitku halus, kenyal dan cerah. 

Makasi Udah Setia Nemenin Aku Seharian Di Kantor

Baru beberapa bulan terakhir ini akau pakai rangkaian produk NEXTSKIN produk ini tuh bikin aku jatuh cinta, senin sampai sabtu ke kantor ditemenin paket kesayanganku.

Nextskin yang selalu bikin aku terasa segar dan semangat setiap harinya. Apalagi Advanced Day Creamnya yang bikin kulit selalu terasa lembab meskipun seharian penuh diruang berAC.

Selain pelembabnya, aku juga selalu percayakan nutrisi terbaik di Nextskin Beauty Serum. Nutrisi yang ada didalam serum ini tuh langsung nyerap gitu, kalo habis pakai rasanya dingin dan nyerep banget dikulit.

Nah, kalau siangnya aku pakai Nextskin Ultima Facial Treatment buat ngebersihin kuliy. Selain siang hari, aku juga biasa pakai buat Treatment pas liburan. Enak banget dikulit, kalian mesti nyobain deh.

Kalau malamnya aku selalu percaya Si imut NEXTSKIN Brightening Night Cream buat ngejaga kulitku. Seneng banget karena malamnya kulitku selalu terjaga.

Kalian juga nggak perlu khawatir sama keamanannya, semua produk NEXTSKIN aman kok. Udah punya BPOM semua, kalian bisa cek di website resmi BPOM. 

Jadi nggak perlu khawatir, aman di wajah aman juga di tubuh kita. Makasih banget NEXTSKIN.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Mudah dan Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Mudah dan Alami – Selain masalah jerawat, masalah kulit lain yang sangan menjelngkelkan dan membuat kita tampil kurang percaya diri adalah flek hitam.

Masalah flek hitam (hiperpigmentasi) merupakan masalah umum yang dialami oleh para wanita yang mulai menua.

Namun kaum wanita yang baru berusia muda juga bisa memiliki masalahh flek hitam jika tidak merawat kesehatan kulit, terutama wajahnya.

Flek hitam terjadi pada saat kulit yang terpapar sinar matahari mengalami peningkatan produksi sel melanosit hingga menyebabkan penggelapan pada kulit.

Oleh karena itu, flek hitam biasa muncul di area yang sering terkena paparan sinar matahari misalnya wajah, lengan, kaki dan punggung.

Selain paparann sinar matahari, flek hitam juga disebabkan oleh ketidakseimbangan hormone, kehamilan dan efek samping dari pemakaian obat tertentu.

Flek hitam bisa diakibatkan karena kekurangan Vitamin, kebiasaan merokok, kurang tidur, bekas jerawat yang tidak hilang-hilang dan terlalu banyak stress.

Keadaan tersebut bisa dicegah dengan menggunakan sunscreen dan konsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesehatan kulit.

Namun, sebenarnya masih ada banyak cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara mudah dan alami.

Bagaimana caranya? Pada pembahasan kali ini, Nextskin akan membahas 3 cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara mudah dan alami.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Mudah dan Alami

Agar flek hitam tidak mengganggu penampilan dan juga kepercayaan dirimu, maka beberapa cara dibawah ini bisa kamu lakukan.

1. Masker Lidah Buaya

Gel lidah buaya bisa membantu menghilangkan flek hitam dan noda pada kulit, dan juga mampu membuat kulit menjadi lebih bersih.

Cara menggunakan masker lidah buaya ini adalah :

  1. Belah dan ambil gel lidah buata segar dari daunnya
  2. Oleskan pada flek hitam dan bintik diwajah
  3. Pijat secara perlahan pada area wajah dengan ujung jari selama beberapa menit
  4. Biarkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas wajah

2. Berhenti Memencet Jerawat

Jerawat memang sering bikin jengkel. Bukan hanya membuat kepercayaan diri menurun, namun sering dibuat gemas karena sering memencetnya. Tapi yang terjadi selanjutnya justru merugikan, jerawat jadi memerah, meradang dan bahkan meninggalkan bekas kehitaman pada kulit wajah.

3. Kunyit

Kunyit termasuk salah satu zat pencerah kulit yang populer. Jadi sangat mampu menghilangkan flek hitam di hidung dan wajah.

Kunyit bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebasa dan mengurangi pigmentasi kulit. Kunyit juga sangat efektif dan cepat untuk menghilangkan flek hitam akibat terpapar sinar matahari dan akibat penuaan kulit.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan kunyit:

  1. Buatlah pasta untuk masker wajah dari 2 sendok teh kunyit, sedikit susu dan perasan air lemon.
  2. Oleskan pada area kulit yang mengalami masalah flek hitam.
  3. Biarkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan masalah flek hitam pada wajah. Beberapa cara tersebut memang perlu dilakukan secara teratur dan butuh kesabaran agar hasil yang Anda dapatkan menjadi maksimal.

Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah

Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah – Keinginan untuk mendapatkan kulit putih terkadang membuat kita selalu ingin mencoba produk pemutih yang instan.

Produk pemutih yang instan tidak selalu aman karena bisa mengandung bahan-bahan berbahaya. Mendapatkan kulit putih dan bersih menjadikan kita lebih percaya diri untuk tampil untuk dihadapan setiap orang.

Oleh karena itu, sebagai wanita yang cerdas tentu saja kamu harus memilih produk pemutih yang aman bagi kulit kita. Penggunaan bahan kimia dalam krim wajah sudah lama terjadi.

Misalnya saja Hidroquinon yang terdapat dalama krim pemutih wajah. Cara kerja hidroquinon adalah menghambat produksi melanin, dengan berkurangnya pigmen melanin, maka wajah akan bertambah putih.

Namun sayangnya, bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit. Disamping itu kandungan bahan karsinogen pada krim pemutih bisa menimbulkan kanker.

Oleh karena itu, pilihlah krim pemutih yang mengandung bahan alami. Lebih baik jika dalam kulit wajah mengandung antioksidan yang membantu produk sel kulit baru.

Sel-sel kulit mati akan menggantikan sel-sel kulit mati, sehingga proses pemutihan pada wajah berlansung secara alami.

Lalu bagaimana cara menentukan krim pemutih yang aman bagi kulit? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Baca : Cara Merawat Kulit Wajah Dari Luar Dan Dalam

Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah

Berikut ini adalah ciri-ciri krim pemutih yang aman bagi kulit wajah kalian. Dan sebaiknya kalian memperhatikan hal yang berikut ini!

1. Sudah Mendapatkan Izin Dari BPOM

Produk yang sudah aman telah mendapatkan izin dari BPOM. Krim yang sudah mendapatkan izin dari BPOM tentu saja sudah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan.

Oleh karena itu, sebelum kita memilih cream wajah terbaik untuk kulit, pastikan produk tersebut sudah mendapatkan izin resmi dari BPOM. Bukan hanya dengan meyakini saja BPOM yang tertera, tapi kamu harus benar memeriksanya di website BPOM.

2. Warnanya Tidak Mencolok

Warna krim yang mencolok dan mengkilap tentu saja menandakan bahwa produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang berbahaya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga harus memperhatikan wujud dan bau dari krim tersebut. Pastikan, krim tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

3. Tekstur Lembut

Cream wajah yang berbahaya tentu saja mengandung mercury yang memiliki bau logam yang sangat menyengat. Untuk menutupi bau logam tersebut biasanya produsen nakal memberikan bau parfum yang menyengat. Oleh karena itu, perhatikan dengan benar tekstur pada krim tersebut.

4. Hasilnya Tidak Instan

Yang biasanya didapatkan dengan cepat tentu saja kurang baik, semua membutuhkan proses setahap demi setahap. Begitu pula dengan krim pemutih wajah.

Krim wajah biasanya akan memberikan dampak putih yang cepat, namun kamu jangan senang terlebih dahulu karena hal tersebut ternyata berbahaya.

Cream yang memberikan efek putih dalam jangka waktu yang lama biasanya mengandung mercury atau hydroquinone. Wajah yang terlalu lama terkena mercury lama kelamaan akan menipis, halus, pori-pori kecil dan tidak ditumbuhi oleh jerawat.

Hal tersebut karena lapisan kulit sudah sangat rusak sehingga bakteri penyebab jerawat tidak bisa hidup disana.

5. Tidak Menyebabkan Ketergantungan

Ketergantungan pada krim tentu saja sangat jelas, saat memakai krim wajah akan terlihat putih bersinar. Namun setelah pemakaian dihentikan pada wajah akan mulai tumbuh bintik-bintik, kemerahan bahkan berwarna merah.

Itulah beberapa ciri-ciri krim pemutih yang aman bagi kulit. Kita harus cerdas dalam menentukan pemutih krim wajah yang kita pilih agar kita tidak memakai krim wajah yang berbahaya bagi kulit wajah di kemudian hari.

Alasan Mengapa Kamu Harus Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Alasan Mengapa Kamu Harus Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur – Apakah Sahabat Nextskin pernah merasakan adanya perubahan pada kulit wajah saat tidur terlalu larut malam misalnya mata bengkak, lingkaran hitam dan tampak kusam?

Tahukah kamu? Selama tidur, kulit secara alami akan melakukan proses regenerasi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. Itulah alasan mengapa waktu tidur yang cukup sangat dibutuhkan agar waktu untuk kulit saat melakukan regenerasi.

Sebagai seorang wanita, maka tentu saja kamu ingin selalu memiliki kulit dan cerah dan sehat. Selain menjaga waktu tidur yang cukup selama 6-8 jam sehari, merawat kulit sebelum tidur nyatanya juga tidak kalah penting.

Seberapa penting merawat kulit wajah sebelum tidur?

Jawabannya adalah sangat penting! Bahkan tidak kalah penting saat kita merawat kulit wajah saat bangun tidur. Apa alasannya?

Alasan Mengapa Kulit Wajah Harus Kita Rawat Sebelum Tidur

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kulit wajah harus kita rawat sebelum tidur.

Pada Saat Tidur, Kulit Kehilangan Kelembaban

Pada saat tidur, kamu tidak makan dan minum dalam jangka waktu 6-8 jam. Belum lagi jika tidur dalam ruangan berAC yang tentu saja bisa mempengaruhi hidrasi kulit. Kedua hal tersebut bisa membuat asupan air dalam tubuh menjadi berkurang.

Oleh karena itu, sebelum tidur gunakanlah krim malam agar kelembaban kulit wajah menjadi terjaga sepanjang malam. Keadaan kulit yang diberikan asupan krim malam bisa membantu sel kulit dalam proses regenerasi sel kulit.

Waktu Malam Adalah Saat Istirahat Bagi Kulit

Selain tubuh, malam hari merupakan saat dimana kulit bisa beristirahat setelah seharian terkena paparan sinar matahari, kosmetik dan juga polusi udara.

Oleh karena itu, berikanlah nutrisi terbaik saat malam hari pada wajahmu agar terhindar dari kerusakan.

Itulah alasan bagaimana pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur. Jangan lupa untuk selalu merawat kulit sebelum tidur. Selain itu, perawatan wajah sebelum tidur yang sederhana tidak boleh ketinggalan.

Ada beberapa cara sederhana untuk merawat kulit wajah. Apa saja? Berikut ini adalah urutan merawat kulit wajah sebelum tidur.

1. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dengan facial wash. Facial Wash bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang masih menempel pada kulit wajah. Anda bisa memilih jenis facial wash sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Bersihkan Wajah Dengan Menggunakan Toner

Fungsi utama toner adalah membersihkan sisa kotoran atau make up yang masih tertinggal pada wajah. Selain itu, toner juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit wajah dan menyeimbangkan kadar Ph kulit.

3. Gunakan Krim Malam

Gunakan pelembab untuk menghidrasi kulit pada malam hari. Apalagi kandungan AHA pada setiap produk krim malam yang sangat baik untuk membantu proses regenerasi kulit saat tidur.

Setelah tahu alasan bagaimana pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur, maka kesehatan kulit wajah bisa terus secara maksimal dari sekarang.

Itulah beberapa alasan mengapa kulit wajahmu harus senantiasa dirawat sebelum tidur. Dan kamu juga bisa melakukan beberapa hal seperti diatas agar kulit wajahmu senantiasa terjaga setiap malam.

 

 

Penyebab dan Cara Mencegah Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah

Penyebab dan Cara Mencegah Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah – Sebelum kita membahas mengenai penyebab flek hitam pada wajah, tentu saja kita harus mengetahui apa itu flek hitam.

Pada dasarnya, flek hitam merupakan pigmen alami atau melanin yang didalamnya berisi melanosome. Flek hitam sendiri muncul berupa bintik-bintik dan muncul di beberapa bagian kulit seperti wajah, bahu dan juga lengan.

Yang sekarang menjadi masalah para wanita usia 30 tahun adalah flek hitam yang banyak muncul pada wajah. Tentu saja yang menjadi pertanyaan banyak wanita tersebut adalah, apa yang menjadi penyebab flek hitam muncul?

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai apa saja penyebab flek hitam pada wajah? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Penyebab dan Cara Mencegah Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah

Penyebab flek hitam pada wajah sendiri cukup beragam. Apa saja penyebabnya? Berikut ini NEXTSKIN akan merangkumnya menjadi 5 penyebab terjadinya flek hitam pada wajah.

1. Paparan Sinar Ultraviolet

Mendapatkan sinar ultraviolet secara terus menerus bisa menimbulkan hiperpigmentasi pada kulit, dimana kulit akan memproduksi melanin secara berlebihan.

Pada dasarnya melanin merupakan tabir surya alami yang diproduksi oleh tubuh. Fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Namun jika paparan sinar ultraviolet berlebih bisa menyebabkan produksi melanin juga berlebih yang bisa menimbulkan flek hitam pada wajah.

2. Ketidakseimbangan Hormonal

Flek hitam juga bisa timbul karena fluktuasi hormone yang kurang stabil yang biasa disebut dengan melasma atau juga kloasma.

Kondisi ini sering terjadi pada seorang wanita hamil, memasuki masa menopause, mengkonsumsi pil KB, sedang menjalani terapi hormone atau adanya gangguan disfungsi tiroid.

3. Hiperpigmentasi Pasca Peradangan

Hiperpigmentasi bisa juga terjadi karena adanya trauma dan juga peradangan pada bagian kulit tertentu.

Misalnya saja pada saat kulit mendapatkan luka, terbakar, mengalami psoriasis, jerawat, eksim atau juga melakukan waxing. Penggunaan kosmetik yang sifatnya keras juga bisa menimbulkan flek hitam pada wajah.

4. Faktor Usia

Paparan sinar matahari juga bisa menimbulkan solaris lentigo yang dialami oleh seseorang yang menginjak usia 40 tahun keatas.

Seiring bertambahnya usia, biasanya proses regenerasi sel kulit akan lebih lambat. Jika hal tersebut terjadi, maka timbulah bercak coklat atau bahkan hitam pada kulit wajah.

5. Bekas Jerawat

Luka bekas jerawat biasanya bisa meninggalkan flek hitam pada wajah. Namun biasanya flek hitam seperti hal tersebut hanya bersifat sementara dan akan hilang seiring berjalannya waktu.

Itulah 5 penyebab terjadinya flek hitam pada wajah. Setelah tahu apa saja penyebab terjadinya flek hitam, sekarang cara yang tepat untuk mencegah terjadinya flek hitam pada wajah. Apa saja caranya? Berikut selengkapnya!

Cara Mencegah Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah

Terpapar sinar matahari memang tidak dapat dihindarkan lagi, salah satu alasannya adalah tubuh kita yang membutuhkan Vitamin D yang ada pada sinar matahari.

Lalu bagaimana cara mencegah agar seseorang tidak terkena paparan sinar matahari berlebih, sebagai salah satu cara agar flek hitam tidak muncul?

Mudah saja! Bagaimana caranya?

Cara yang paling mudah namun sering diabaikan oleh para wanita adalah menggunakan SPF 30.

Iya! Meskipu terlihat sepele, namun ternyata SPF 30 yang ada didalam produk sunscreen sangat penting manfaatnya. Pasalnya, SPF 30 sangat baik untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB.

Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu penyebab flek hitam adalah paparan sinar UVA dan UVB pada kulit wajah.

Setelah Sahabat Nextskin tahu seberapa penting manfaat SPF 30, tentu saja mulai sekarang kamu akan menggunakan SPF 30 sebelum melakukan aktifitas di luar maupun dalam ruangan.

SPF 30 merupakan salah satu kandungan penting yang ada pada kulit yang kini ada pada NEXTSKIN Advanced Day Cream.

Sifatnya sangat baik untuk menolak panas dan nutrisi yang ada didalamnya membantu menjaga kesehatan kulit sehingga tetap bersih dan juga sehat.

Selain menjaga kesehatan kulit, SPF 30 juga sangat baik untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi pada kulit.

Salah satu keistimewaan SPF 30 dalam NEXTSKIN Advanced Day Cream adalah mencegah terjadinya kulit gosong atau terbakar yang sangat mengganggu penampilan.

Satu lagi yang tidak akan kalian temukan dalam produk lain, kandungan SPF 30 juga diformulasikan untuk mencegah munculnya penyakit kulit yang disebabkan oleh sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari termasuk flek hitam dan kanker kulit.

Itulah beberapa penyebab flek hitam pada kulit wajah dan solusi yang NEXTSKIN berikan untuk kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan selalu simak ulasan seputar permasalahan kulit wajah beserta solusinya hanya di website resmi NEXTSKIN.

Manfaat Vitis Vinifera Extract Dalam Nextskin Advanced Day Cream

Manfaat Vitis Vinifera Extract Dalam Nextskin Advanced Day Cream – Mungkin banyak yang belum mengetahui jika Vitis Vinivera Extract mengandung antioksidan yang tinggi. Padahal, Vitis Vinifera Extract telah digunakan selama beberapa abad untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika Vitis Vinivera Ekstract mengandung Flavonoid kompleks, Vitamin E, Asam Linoleat dan procyanidin fenolik.

Proanthocyanidins dan catechins adalah antioksidan yang kuat yang diyakini 50 kali lebih besar dari Vitamin E dan 20 kali lebih besar dari Vitamin C.

Oleh karena itu, Nextskin Institute mengambil bagian dari kosmetik yang memanfaatkan Vitis Vinfera Extract yang kemudian diformulasikan ke dalam Nextskin Advanced Day Cream.

Lalu Apa Saja Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan dari Vitis Vinifera Ini?

1. Melindungi Kulit Wajah

Antioksidan yang paling terkenal dan sering digunakan oleh produsen kosmetik adalah Vitamin E dan C. namun ternyata senyawa antioksidan paling tinggi bukanlah Vitamin E dan C, tapi OPC (Proanthocyanidis Oligomerik).

OPC merupakan antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Matahari bisa merusak kulit sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi keriput, perubahan pigmen kulit dan kanker kulit.

Proses antioksidan atau dalam dunia ilmiah disebut dengan OPCs, melindungi dan memperbaiki penampilan kulit. Radikal bebas, yaitu molekul yang merusak sel sehat, memiliki electron yang tidak berpasangan. Nah, kekuatan antioksidan dari Vitis Vinifera ini melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan.

2. Anti Penuaan

Vitis Vinifera Extract memiliki molekul yang sangat ringan dan kecil sehingga mudah diserap oleh kulit. Zat aktif yang ada didalamnya berfungsi secara cepat dan efisien. Vitis Vinifera Extract bertindak sebagai asam alfa hidroksi (AHA) sehingga bisa memperbaiki kulit dengan berbagai cara.

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Selain melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, OPC juga bermanfaat bagi penampilan kulit dengan mengikat kolagen, untuk memperbaiki kondisi jaringan ikat dan secara keseluruhan mempertahankan elastisitas kulit, sendi, arteri dan jaringan ikat lainnya.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Asam Alfa Hidroksi (AHA) membantu meningkatkan kelembaban sel kulit. AHA mempertahankan kelembaban agar penampilan tetap segar sepanjang hari.

5. Anti Inflamasi, Anti Bakteri dan Anti Jamur

Vitis Vinifera Extract juga mengandung senyawa Resveratol yang memiliki sifat anti anflamasi. Senyawa ini membantu mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh dermatitis, infeksi, luka dan paparan berlebih terhadap sinar matahari.

Vitis Vinifera Extract 100 % aman untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Semakin banyak orang yang mencari perawatan alami Vitis Vinifera Extract.

Perawatan Alami dengan kandungan Vitis Vinifera Extract bisa Anda dapatkan di Nextskin Advanced Day Cream.