Musim Kemarau Membuat Kulit Terasa Semakin Kering? Inilah Cara Mengatasi Kulit Kering Anda

Musim Kemarau Membuat Kulit Terasa Semakin Kering? Inilah Cara Mengatasi Kulit Kering Anda- Tidak peduli apapun jenis kulitnya, semua orang dapat memiliki kulit kering sepanjang hidupnya.

Kulit kering bersisik dapat sulit untuk disembunyikan terutama pada wajah yang bahkan disembunyikan terutama wajah yang bahkan make up pun tidak dapat banyak membantu yang justru memperburuk masalah.

Jika kalian memiliki kulit kering bersisik yang terasa gatal, maka kalian ingin mendapatkan solusi yang tepat dan mudah. Cobalah beberapa cara mengatasi kulit kering anda.

Baca : 7 Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dialami Oleh Para Wanita Indonesia

Musim Kemarau Membuat Kulit Terasa Semakin Kering? Inilah Cara Mengatasi Kulit Kering Anda

Kulit kering dapat dialami oleh seseorang dari berbagai macam akibat, mulai dari keadaan lingkungan yang kering, keturunan secara genetic serta mandi yang berlebihan.

Untuk mengecek apakah kulit kalian termasuk kering atau masih dalam kategori lembab, cobalah untuk menggoreskan kuku ke kulit kalian dan lihatlah apakah terdapat bekas goresan kuku, sementara kulit dengan kadar kelembaban baik tidak akan terlihat bekas goresan.

Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kering? Simak ulasan berikut ini!!

1. Gunakan Pelembab Secara Rutin

Menggunakan produk pelembab wajah yang cocok untuk kalian, cobalah untuk mengoleskan secara rutin pada kulit kering. Lakukanlah secara rutin dan teratur setiap kulit merasa kering, bahkan sebelum wajahmu kering kamu bisa menggunakannya.

Pelembab wajah menjaga kelembaban kulit beberapa menit setelah mandi setidaknya dua kali sehari saat pagi dan malam.

Pilihlah pelembab wajah dengan kandungan Vitamin C dan bahan-bahan alami yang membantu melembabkan kulit wajah serta melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Bahan alami seperti gliserin sangat baik untuk mengikat cairan dan membantu menyerap kadar air sehingga kulit wajah senantiasa lembab.

Selalu sediakan pelembab wajah di kantong dan tas kalian setiap saat agar kulit wajah kalian terjaga kelembabannya setiap saat.

Salah satu krim wajah dengan kandungan bahan alami dan efektif dibawa kemanapun kalian berada adalah Nextskin Advanced Day Cream.

Krim pelembab yang praktis untuk dibawa kemanapun kalian berada.

NEXTSKIN Advaced Day Cream di desain dengan kemasan yang praktis dan mudah untuk digunakan kemanapun serta kapanpun kalian berada.

Kemasan yang berbentuk pump juga sangat mudah untuk digunakan, cukup dengan menekan pump kemasan NEXTSKIN Advanced Day Cream kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata.

Dengan kandungan SPF 30 dan juga ekstract bahan-bahan alami yang ada didalamnya membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari sehingga bukan hanya melembabkan saja, namun NEXTSKIN Advanced Day Cream juga membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Kulit wajah yang lembab, cerah alami sepanjang hari akan segera kalian dapatkan. Silahkan hubungi Beauty Consultant Staff NEXTSKIN hanya di 081 129 954 01 sekarang. 

Bukan hanya mendapatkan konsultasi secara gratis saja, namun bersama NEXTSKIN Advanced Day Cream kalian juga akan mendapatkan solusi untuk masalah kulit wajah kalian.

Segera hubungi Beauty Consultant staff NEXTSKIN dan dapatkan promo setiap harinya!!

Baca : Kriteria Kosmetik Untuk Kulit Wajah Kering Anda. Berikut Selengkapnya!!

2. Kelupas Kulit Dengan Lembut

Mengelupas lapisan kulit terluar yang terasa kering juga dapat kalian lakukan. Hal tersebut bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih lembut.

Kalian dapat menggunakan facial scrub dan gosokkan perlahan pada bagian kulit yang kering.

Pilihlah facial scrub dapat menghasilkan kandungan didalam jaringan alami kulit yang membuat kulit tetap lembab secara alami.

Jika kalian tidak terlalu menyukai scrub, maka anda dapat menggunakan handuk bayi untuk memijat wajah dengan cara memutar secara perlahan untuk mengelupas sel kulit mati.

Hindari produk facial scrub yang terlihat kasar dan bertekstur seperti pasir. Sebaiknya gunakan sarung tangan khusus untuk scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah melakukan scrub, jangan lupa untuk menggunakan NEXTSKIN Advanced Day Cream agar kulit wajahmu tetap lembab selalu.

3. Hindari Penggunaan Produk Perawatan Yang Dapat Membuat Kulit Menjadi Lebih Kering

Kulit yang kering ternyata bukan hanya disebabkan oleh sinar matahari atau cuaca saja. Namun kulit wajah juga diakibatkan oleh efek samping dari obat jerawat dan produk anti kerutan pada wajah.

Bukan berarti proses penghilang jerawat dan tanda-tanda penuaan dini harus dihentikan sama sekali, namun penggunaannya perlu dikurangi agar kulit tidak terlalu kering.

Atau pilihlah produk perawatan kulit yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Produk yang berbahan alami biasanya tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Oleh karena itu, jika kalian memiliki masalah pada jerawat atau masalah penuaan dini maka pilihlah produk anti jerawat atau penuaan dini yang berbahan dasar alami.

4. Menjaga Kelembaban Dari Dalam Tubuh

Bukan hanya melakukan perawatan dari tubuh saja, namun tubuh membutuhkan cairan yang cukup apalagi lebih dari 70 % tubuh manusia terbentuk dari cairan.

Berikut ini adalah cara untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam tubuh.

  1. Konsumsi cairan setidaknya 2 liter setiap hari. Air dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubub serta membantu memperlancar nutrisi sel-sel tubuh. Pada saat cairan dalam tubuh tercukupi, maka kulit menjadi lembab.
  2. Mengkonsumsi Buah dan Sayur yang cukup. Buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan tidak kekurangan cairan. Pilihlah sayur dan buat yang memiliki kadar air yang tinggi seperi semangka, brokoli dan tomat.
  3. Konsumsi lemak yang menyehatkan. Lemah sehat berupa HDL (Kolesterol yang baik ) dan dapat memperlancar aliran darah dan pemerataan nutrisi. Lemak tersebut biasanya terdapat pada alpukat, lemak kacang, salmon, tofu serta kenari.

5. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok dapat menyebabkan berbagai masalah komplikasi pada tubuh perokok pasif maupun aktif. Salah satu bagian tubuh yang terkena dampaknya adalah kulit tubuh.

Tar yang dikandung dalam rokok dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Zat yang berbahaya pada rokok dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Zat berbahaya dalam rokok juga menghancurkan jaringan Vitamin C pada tubuh.

Selain itu, alcohol juga dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi, sehingga kulit tubuh akan menjadi ikut kering.

Kemampuan tubuh untuk menyerap cairan menjadi berkurang jika terlalu banyak mengkonsumsi alcohol sehingga pada akhirnya kulit menjadi kering, mudah iritasi dan berwarna merah akibat kekurangan cairan dan mineral.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering akibat musim kemarau. Katakanlah selamat datang pada kulit lembab pada musim kemarau sekarang juga.

Nantikan informasi seputar kecantikan bersama NEXTSKIN selanjutnya!!