Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah

Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah – Keinginan untuk mendapatkan kulit putih terkadang membuat kita selalu ingin mencoba produk pemutih yang instan.

Produk pemutih yang instan tidak selalu aman karena bisa mengandung bahan-bahan berbahaya. Mendapatkan kulit putih dan bersih menjadikan kita lebih percaya diri untuk tampil untuk dihadapan setiap orang.

Oleh karena itu, sebagai wanita yang cerdas tentu saja kamu harus memilih produk pemutih yang aman bagi kulit kita. Penggunaan bahan kimia dalam krim wajah sudah lama terjadi.

Misalnya saja Hidroquinon yang terdapat dalama krim pemutih wajah. Cara kerja hidroquinon adalah menghambat produksi melanin, dengan berkurangnya pigmen melanin, maka wajah akan bertambah putih.

Namun sayangnya, bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit. Disamping itu kandungan bahan karsinogen pada krim pemutih bisa menimbulkan kanker.

Oleh karena itu, pilihlah krim pemutih yang mengandung bahan alami. Lebih baik jika dalam kulit wajah mengandung antioksidan yang membantu produk sel kulit baru.

Sel-sel kulit mati akan menggantikan sel-sel kulit mati, sehingga proses pemutihan pada wajah berlansung secara alami.

Lalu bagaimana cara menentukan krim pemutih yang aman bagi kulit? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

Baca : Cara Merawat Kulit Wajah Dari Luar Dan Dalam

Ciri-ciri Krim Pemutih Yang Aman Bagi Kulit Wajah

Berikut ini adalah ciri-ciri krim pemutih yang aman bagi kulit wajah kalian. Dan sebaiknya kalian memperhatikan hal yang berikut ini!

1. Sudah Mendapatkan Izin Dari BPOM

Produk yang sudah aman telah mendapatkan izin dari BPOM. Krim yang sudah mendapatkan izin dari BPOM tentu saja sudah memenuhi standar keamanan yang ditetapkan.

Oleh karena itu, sebelum kita memilih cream wajah terbaik untuk kulit, pastikan produk tersebut sudah mendapatkan izin resmi dari BPOM. Bukan hanya dengan meyakini saja BPOM yang tertera, tapi kamu harus benar memeriksanya di website BPOM.

2. Warnanya Tidak Mencolok

Warna krim yang mencolok dan mengkilap tentu saja menandakan bahwa produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang berbahaya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga harus memperhatikan wujud dan bau dari krim tersebut. Pastikan, krim tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

3. Tekstur Lembut

Cream wajah yang berbahaya tentu saja mengandung mercury yang memiliki bau logam yang sangat menyengat. Untuk menutupi bau logam tersebut biasanya produsen nakal memberikan bau parfum yang menyengat. Oleh karena itu, perhatikan dengan benar tekstur pada krim tersebut.

4. Hasilnya Tidak Instan

Yang biasanya didapatkan dengan cepat tentu saja kurang baik, semua membutuhkan proses setahap demi setahap. Begitu pula dengan krim pemutih wajah.

Krim wajah biasanya akan memberikan dampak putih yang cepat, namun kamu jangan senang terlebih dahulu karena hal tersebut ternyata berbahaya.

Cream yang memberikan efek putih dalam jangka waktu yang lama biasanya mengandung mercury atau hydroquinone. Wajah yang terlalu lama terkena mercury lama kelamaan akan menipis, halus, pori-pori kecil dan tidak ditumbuhi oleh jerawat.

Hal tersebut karena lapisan kulit sudah sangat rusak sehingga bakteri penyebab jerawat tidak bisa hidup disana.

5. Tidak Menyebabkan Ketergantungan

Ketergantungan pada krim tentu saja sangat jelas, saat memakai krim wajah akan terlihat putih bersinar. Namun setelah pemakaian dihentikan pada wajah akan mulai tumbuh bintik-bintik, kemerahan bahkan berwarna merah.

Itulah beberapa ciri-ciri krim pemutih yang aman bagi kulit. Kita harus cerdas dalam menentukan pemutih krim wajah yang kita pilih agar kita tidak memakai krim wajah yang berbahaya bagi kulit wajah di kemudian hari.