Jenis Flek Hitam Pada Kulit Yang Jarang Diketahui Para Wanita

Jenis Flek Hitam Pada Kulit Yang Jarang Diketahui Para Wanita – Kulit wajah merupakan bagian dari tubuh yang paling rentang terganggu oleh banyak faktor. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja warna kulit akan berubah.

Jika tidak dilindungi sejak dini, maka kulit akan muncul beberapa flek yang tentu sangat sulit dihilangkan. Dan berikut ini adalah beberapa jenis flek pada wajah yang sering terjadi diusia tua karena pengaruh hormon, sinar UV dan juga genetik.

Jenis Flek Hitam Pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Flek wajah memang sangat mengganggu, khususnya bagi wanita karir yang harus selalu berhadapan dengan banyak orang. Namun tahukah pembaca jika flek hitam juga memiliki beberapa jenis?

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas jenis flek hitam berikut ini!

Seboroik Keratosis

Seboroik keratosis biasanya seperti kutil yang terjadi pada orang tua. Warnanya ada yang cokelat muda, cokelat dan hitam.

Seboroik keratosis merupakan keratin yang menebal karena proses penuaan. Kulit pada umumnya mengalami pergantian setiap 30 hari, namun pada seboroik keratosis ini timbul karena ada bagian yang menebal dan tidak lepas.

Ada bagian yang tidak seimbang antara yang menebal dan tidak. Bercak seperti ini terjadi pada area wajah dan juga punggung, daerah yang biasanya terkena sinar matahari.

Lentigo

Lentigo merupakan bercak yang tidak mengalami penebalan, biasanya terjadi pada orang diusia tua. Cirinya ada bulatan cokelat pada wajah, mirip seperti frekless, namun bedanya ia muncul dengan penampilan bintik kecil diwajah. Penyebabnya adalah sinar matahari dan keturunan.

Melasma

Melasma merupakan penumpukan pigmen yang biasanya sering terjadi diwajah dan biasanya lebih lebar. Ada tiga jenis yaitu dibagian tengah, pipi dan rahang.

Biasanya lebih sering dialami perempuan dibandingkan pria. Melasma akan terlihat pada usia 40 tahun keatas. Namun, saat ini sudah mulai terjadi pada usia 30 tahun keatas. Penyebabnya dari sinar UV A, ketidakseimbangan hormon dan genetik.

konsultasi kulit wajah