Apa itu Vitis Vinifera Seed Extract Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah 

Apa itu Vitis Vinifera Seed Extract Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah 

Apa itu Vitis Vinifera Seed Extract Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah – Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau ekstrak biji anggur atau vitis vinifera seed extract mengandung antioksidan tinggi.

Padahal anggur telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi, menurut University of Maryland Medical Center.

Bukan hanya buahnya, akar dan daun pohon anggur juga memiliki khasiat kesehatan dan di gunakan oleh ahli pengobatan di masa lalu.

Dulu biji anggur dianggap sebagai sampah sehingga di buang begitu saja, tapi setelah tahu bahwa banyak manfaat yang terkandung di dalamnya sekarang biji anggur tidak lagi dibuang, malah di proses untuk diambil ekstraknya terlebih lagi untuk kecantikan.

Biji anggur atau vitis vinifera seed extract memang memiliki banyak manfaat. Contohnya saja untuk kulit wajah, manfaat vitis vinifera seed extract (ekstrak biji anggur) dapat digunakan secara internal (dikonsumsi) atau dioleskan secara topikal.

Apa itu Vitis Vinifera Seed Extract Dan Manfaatnya Untuk Kulit Wajah

Ekstrak biji anggur terdiri dari campuran flavonoid kompleks, vitamin E, asam linoleat, dan procyanidin fenolik. Sembilan senyawa tersebut juga bisa ditemukan di kulit dan jus buah anggur.

Zat aktif vitis vinifera seed extract sebagian besar adalah polifenol atau OPC (procyanidin oligomer), yang merupakan alasan utama mengapa biji anggur diekstraksi.

Proanthocyanidins dan catechins merupakan antioksidan kuat pada biji anggur yang diyakini 50 kali lebih besar dari vitamin E dan 20 kali lebih besar dari vitamin C, menurut sebuah laporan dari Food Research Center di Guelph, Kanada.

Manfaat Vitis Vinifera Seed Extract Untuk Kulit Wajah

Ada beberapa manfaat vitis vinifera seed extract yang perlu kamu ketahui untuk kulit wajahmu. Dan berikut ini adalah uraian lebih lengkapnya:

1. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Dua dari antioksidan yang paling terkenal adalah vitamin E dan C. Selain itu, ada pula senyawa tanaman, termasuk proanthocyanidins oligomerik (OPC).

OPC merupakan antioksidan yang kuat sehingga diyakini bahwa vitis vinifera seed extract dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat sinar matahari. Matahari merusak kulit dengan menyebabkan keriput, perubahan pigmen, dan kanker kulit.

Sementara sebuah jurnal dari Vanderbilt University di Tennessee menjelaskan, proses antioksidan, atau OPCs, melindungi dan memperbaiki penampilan kulit.

Radikal bebas, yaitu molekul yang merusak sel sehat, memiliki elektron yang tidak berpasangan. Untuk menebus slot kosong ini, radikal bebas akan mencoba mencuri elektron dari protein sehat di kulit. Kekuatan antioksidan dari ekstrak biji anggur melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan.

2. Mencegah Penuaan

Salah satu manfaat vitis vinifera seed extract adalah sebagai anti penuaan. Karena sangat ringan, dan memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga mudah diserap oleh kulit.

Aplikasi topikal vitis vinifera seed extract memungkinkan segala zat aktif yang terkandung di dalamnya berfungsi dengan cepat dan efisien.

Vitis vinifera seed extract bertindak sebagai asam alfa hidroksi (senyawa yang digunakan dalam perawatan kulit karena sifat pengelupasannya) atau yang biasa kita kenal dengan AHA, sehingga dapat memperbaiki kulit dengan berbagai cara.

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Selain melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, “Journal of Medicinal Food” mengklaim bahwa OPC dalam ekstrak biji anggur bermanfaat bagi penampilan kulit dengan mengikat kolagen, untuk menjaga kesehatan sel kulit dan elastisitas kulit.

Polifenol juga dikenal sebagai pengikat serat kolagen yang sangat baik, memperbaiki kondisi jaringan ikat, dan secara keseluruhan mempertahankan elastisitas kulit, sendi, arteri, dan jaringan ikat lainnya.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Asam alfa hidroksi (AHA) dalam ekstrak biji anggur meningkatkan kelembapan sel kulit. Sehingga membantu sel mempertahankan kelembapan untuk penampilan yang tetap segar sepanjang hari. Pemberian krim topikal dengan vitis vinifera seed extract membuat luka sembuh lebih cepat dan mampu mengurangi bekas luka.

5. Anti Inflamasi, Anti Bakteri dan Anti Jamur

Biji anggur juga mengandung senyawa yang disebut resveratrol. Resveratrol memiliki sifat anti-inflamasi, yang membuat vitis vinifera seed extract membantu dalam mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh dermatitis, infeksi, luka, dan paparan berlebihan terhadap sinar matahari. Selain itu, vitis vinifera seed extract juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

Ekstrak Biji Anggur, 100% alami dan aman, untuk kesehatan dan kecantikan kita. Saat ini ketika semakin banyak orang mencari perawatan alami vitis vinifera seed extract adalah pilihan yang populer dan banyak dicari orang termasuk dalam rangkaian produk skin care maupun make up, salah satunya Nextskin Advanced Day Cream.

VITIS VINIFERA SEED EXTRACT

Semua manfaat vitis vinifera seed extract akan Anda dapatkan dalam Nextskin Advanced Day Cream.

Dengan tekhnologi canggih masa kini, vitis vinifera seed extract diolah secara higenis melalui tekhnologi masa kini sehingga produk ini aman untuk digunakan.

Sebuah terobosan baru untuk Anda yang menginginkan kecantikan kulit wajah dapat menggunakan Nextskin Advanced Day Cream ini sebelum Anda keluar dari rumah.

Dan Nextskin Advanced Day Cream akan Anda dapatkan dengan cara menghubungi Beauty Consultant Stuff Nextskin di 081 129 954 01 sekarang juga!!

 

X